Wednesday 13 November 2013

Big Think

Satu hal wajar rasanya bila aku masih menyimpan trailer skenario kehidupan yang telah dilalui di masa silam. Baik ataupun buruknya semua menyimpan sebingkai hikmah yang terlukis di dalamnya. Semua bukan membuatku tenggelam dan hanyut mengalir bersama kenangan, tapi menuntun dan memapahku untuk memetik pelajaran ditumpuan sebuah masalah, karena aku tak pernah mengharapkan Tuhan memutar waktu untuk kembali ke masa itu, karena tanpa masa itu aku takkan mampu sekuat ini.

Demikianlah, kesakitan terkadang membuatku dewasa. Aku yakin semua orang memahami itu, tapi sedikit orang yang dapat mengaktualisasi rasa itu, rasa ikhlas dan penuh syukur atas hikmah yang diberikan. Terkadang hujatan dan cacian tertuang mengatasnamakan ketidakadilan. Padahal Tuhan itu Maha Adil, hanya mungkin manusia yang tidak pernah puas atas segala apa yang mereka miliki.

Aku pun masih perlu menyelami rasa, menemukan arti sejatinya hati, tentang kesungguhan rasa dan kefitrahan yang sejatinya menyelimuti dirinya~

No comments:

Post a Comment